Bersemangatlah para Pejuang Thesis dan Skripsi! Simak Kisah Mbak Tetty dan Mbak Shinta SH 08

"Ketika qt dihadapkan dengan sesuatu kesulitan..terima dan hadapi saja..karena setelahnya kita akan menuju jalan keluar dan menjadi lebih kuat. Namun, jika kita menolak keadaan, energi qt akan habis disana..dapatnya capek tapi qt jalan di tempat saja 😅 tsaaaah," quotes dari mbak Tetty.
 Hikmah kehidupan dari penelitian doi:
"Ketahanan atau resilient adalah hasil dari suatu keterpaksaan, keguyuban, keterbiasaan, support dari luar, dan ketawakkalan..
Jadi, kalau bertemu masalah awalnya memang terpojok tapi terima saja, miliki banyak teman sehingga bisa berbagi walaw hanya sebatas cerita, lama-lama ntar biasa, kl gak bisa nyelesein sendiri coba cari bantuan, dan lengkapi dgn tawakkal seetlah brusaha dan berdoa yaa..kalo sudah begitu ketahanan akan datang dan bersiaplah untuk naik kelas 😅😅😅 "
Penelitian mbak Tetty itu tentang ketahanan warga yang terkena dampak musibah letusan Gunung Merapi
 
Prof. Ir. Sudaryono, M.Eng., Ph.D.(pembimbing utama), Ir. Didik Kristiadi, MLA., M.Arch.UD.(pembimbing pendamping), Tetty Harahap, Dr. Ir. Dwita Hadi Rahmi, M.A. (Penguji 1), Jimly Al Faraby, S.T., M.Sc.(penguji 2) | Fotografer: Puji


Shinta Kartina
"Tetaplah berhusnuzhon kepada Allah, karena setiap takdir yang ditetapkan oleh Nya pastilah ada kebaikan buat kita. Mungkin saat ini belum bisa kita petik hikmah dan kebaikan dari ketetapan Allah dikarenakan keterbatasan ilmu dan pemahaman kita. Oleh karena itu, tetaplah bersungguh sungguh meraih ilmu yg merupakan salah satu jalan membuka tabir kehidupan" ~Shinta Kartina Fitriyanti Alumni Program Studi Geofisika Universitas Gadjah Mada.
(wawancara ini dilakukan pada 27 Juli 2016, ditengah perjuangannya menyelesaikan revisi skripsi)
Barokallah ukhti 😍😍😇😇
Foto: Ngambil dari IG mbak Mega @mega0501



Komentar

Postingan populer dari blog ini

HARI PERTAMA LIMA BAYI HAMSTER MENATAP DUNIA